Rabu, 13 Januari 2016

Berburu Buku Bekas....!


Malam Rabu, tanggal 12 januari 2016 lalu, saya bersama anak istri, hunting alias memburu buku-buku bekas. Berdasa informasi dari toko penjual buku bekas pertama. Uniknya si penjual hanya jualan di malam hari, itupun hanya berapa jam saja. dari jam 8 malam sampai jam 10 malam saja. itupun di depan Toko yang sudah tutup. Mungkin dia sewa tempat kalo malam hari...

Berbeda dengan di jawa, terutama di Solo dan di Semarang (yang saya tau dan pernah saya kunjungi) lokasi penjual buku bekas sangat banyak, jual dari pagi sampai malam. Di Banjarmasin ini, saya belum menumukan area jual buku bekas khusus. ya maklum lah saya baru tinggal 2 tahun di Banjarmasin ini. Tapi saya tanya-tanya ke teman-teman yang asli Banjarmasin, juga tidak tau lokasi jualan buku bekas. Mungkin disini tidak terlalu laku kali ya, pada suka beli baru... hehe. top dah...

Nah, di penjual buku bekas yang baru (saya temui) ini, saya seang sekali, bukunya lebih tertata, bersih, dan cukup terawat. Nah, seperti foto diatas... dapat buku yang diidam-idamkan istri. ya buku ensiklopedi pengetahuan tuk anak.... bukunya besar, kertas tebal, full warna, ah menarik sekali. Harganya?... cuma Rp. 10 ribu aja... Wah, saya beli semua!... lumayanlah, dapat lima buku ensiklopedi. Jadi kebayang kalo beli baru di Gramedia, bisa jadi perbuku Rp.60.000,- nah...! Alhamdulillah..

Asyik pilah pilih, ada majalah donal bebek yang sudah dijilid per tiga edisi. harga juga Rp.10.000, saya ambil 5 jilid. Ada buku komik Paman GOBER. Murah, Rp.5.000,- per komik. Saya ambil 10 buku. eh ditawari ngabisin semua koleksi komik GOBER beliau, nanti di bonusi katanya. saya tambah 10 buku lagi, dibonusi gratis 5 buku. Aha... trims pak.... Ada juga buku Biografi Tokoh Dunia, saya ambil 7 buku, dan buku cerita lain-lain yang pastinya banyak gambarnya... ya karena fokus kami untuk anak-anak...

Ya, itulah sedikit share pengalaman hunting buku bekas, tuk koleksi Rumah Baca Kami...
Terimakasih telah membaca...
Salam...


By. Bang Jekri

7 komentar:

  1. wah di banjarmasin ini ya? klo boleh tau dimananya?

    BalasHapus
  2. di Mantuil Banjarmasin, Alamat lengkap sudah tertera dibawah judul blog... Trimakasih ya sudah mampir... :)

    BalasHapus
  3. Mas boleh nanya nggak, alamat toko buku bekasnya dimana yah ??? Makasih

    BalasHapus
  4. Saya punya banyak komik dan novel dari anak2 remaja sampai dewasa,, dan saya mau jual kalo ada yg minat hubungi saya fi 082290684115

    BalasHapus
  5. Saya punya banyak komik dan novel dari anak2 remaja sampai dewasa,, dan saya mau jual kalo ada yg minat hubungi saya fi 082290684115

    BalasHapus
  6. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  7. saya punya banyak buku Hidayah, dan saya mau jual, kalo minat bisa hubungi saya via WA 08125173248

    posisi di pelaihari, klo tertarik bisa kami antar ke banjarmasin
    terima kasih

    BalasHapus